Anda Ingin Mengadopsi Anak Kucing ? Adopsilah 2 Kucing ! - www.46cats.com
 

02 Januari 2016 00:00:01

Mengadopsi anak kucing adalah momen yang spesial dalam hidup kita. Jika catlovers berencana untuk mengadopsi anak kucing, adopsi lah dua kucing sekaligus! Ya, dua anak kucing sekaligus, bukan satu. Jika kita berpikir bahwa merawat dua kucing lebih repot dibandingkan dengan satu, maka kita salah besar. Sebenarnya menambah satu kucing lagi tidak menambah kerepotan kita, justru membuat jauh lebih mudah dan menguntungkan bagi anak-anak kucing dan untuk kita. Kali ini cattery.co.id akan menjelaskan mengapa kita harus memelihara dua kucing sekaligus. Silakan disimak!

1. Kita menyelamatkan dua nyawa sekaligus

Mengadopsi satu kucing tentu berbeda dengan mengadopsi dua kucing sekaligus. Dengan mengadopsi dua kucing, kita telah menyelamatkan dua nyawa sekaligus. Kita bisa memberikan kasih sayang dan perawatan kepada dua kucing, tidak jauh berbeda dibandingkan satu kucing. Keuntungannya? Yups, kita akan mendapatkan kasih sayang dari dua kucing, dua kali lipat dibandingkan dengan satu kucing!


2. Satu Kucing Bisa Menjadi Kesepian

Seekor kucing yang ditinggalkan sendirian di siang hari bisa menjadi kesepian dan bosan, yang terkadang bisa menyebabkan kerusakan baik bagi kucing atau kita. Dua anak kucing tentu tidak akan pernah kesepian, terutama jika mereka adalah saudara kandung. Si kucing tentu akan menemukan teman bermain sepanjang hari, sehingga kita bisa meninggalkan si kucing dengan perasaan tenang.


3. Seekor Anak Kucing Dapat Membuat Marah Kucing yang Lebih Tua

Walaupun terdengar berlawanan, kucing dewasa mungkin akan lebih menerima dua anak kucing dibandingkan dengan satu. Seekor anak kucing akan mencari kucing yang lebih tua sebagai teman bermain, atau yang lebih buruk, menggoda dan mengganggu kucing senior yang dapat menyebabkan stres pada kucing yang lebih tua. Usaha anak kucing untuk mengajak bermain kucing yang lebih tua akan mendapatkan desisan atau pukulan dari si kucing yang lebih tua. Dengan adanya dua anak kucing sekaligus, mereka akan bermain satu sama lain, membiarkan kucing yang lebih tua untuk bersantai-santai.

4. Dua Anak Kucing akan Lebih Mudah Berlatih

Anak kucing belajar dengan cara mengkopi gerakan kucing lainnya. Jika salah satu anak kucing cepat dalam belajar menggunakan litter box, maka yang lain akan cenderung untuk mengkopinya. Mereka juga saling membantu untuk grooming; membersihkan setelah makan akan menjadi ritual bagi dua anak kucing tersebut.

5. Mereka Akan Saling Membantu untuk Membakar Energi

Bahkan catlovers paling setia pun dapat dengan cepat menjadi lelah ketika mencoba untuk bersaing energi dengan seekor anak kucing. Dua anak kucing akan menghabiskan energinya untuk bermain bersama, membiarkan kita orang tuanya bebas untuk menikmatinya sambil menonton mereka. Tapi terkadang kita juga mengalami kesulitan ganda, misalnya jika mereka berdua masuk ke lemari pakaian kita, tentu kita harus dua kali usaha untuk mengeluarkan mereka berdua. Hihihi

6. Anak Kucing yang Hidup Berdua Memiliki Masalah Perilaku Lebih Sedikit

Banyak para catlovers yang mengatakan bahwa masalah perilaku pada anak kucingnya cenderung berkurang ketika mengadopsi anak kucing lain sebagai teman bermainnya. Apa yang mungkin dianggap sebagai kenakalan pada anak kucing seringkali hanya akibat ia merasa bosan. Sama seperti manusia, anak kucing kadang-kadang menjadi nakal karena ingin mendapatkan perhatian.

7. Rasa Ingin Tahu dapat Mengatasi "Si Pemilih Makanan"

Jika ada salah satu anak kucing yang pemilih soal makanan, ketidaksukaannya tersebut dapat diatasi dengan rasa penasaran si kucing tentang apa yang saudaranya makan. Dengan melihat saudaranya memakan makanan tersebut akan memancing rasa ingin tahu si pemilih makanan untuk sekedar mencobanya. Ketika ia melihat saudaranya memakan makanan tersebut dengan lahap, maka ia akan memakan makanannya tersebut dengan lahap juga.

8. Mereka Berdua Berfungsi Sebagai Bantal Bagi Satu Sama Lain

Anak kucing sering bermain begitu keras sehingga mereka sering jatuh tertidur di tempat mereka bermain, seringkali, mereka berdua tidur secara bertumpuk dan menjadi bantal bagi kucing lainnya. Tidak ada pemandangan yang lebih memikat hati ketika melihat dua anak kucing tidur meringkuk bersama-sama. Kepolosan mereka ketika sedang tidur dapat melunakkan hati siapapun.

9. Memiliki Dua Anak Kucing Sangat Menyenangkan!

Banyak catlovers yang menyatakan bahwa begitu banyak kesenangan mengadopsi dan membesarkan dua anak kucing sekaligus. Kita dapat melihat mereka berdua tumbuh bersama dan menjalin hubungan yang erat. Melihat mereka menghabiskan waktu berdua tentu adalah hal yang paling indah bagi kita sebagai orang tua asuhnya.

10. Mereka Berdua Akan Memiliki Teman Seumur Hidupnya.

Dua anak kucing yang tumbuh bersama-sama akan hampir selalu menjadi teman seumur hidup. Meskipun mereka kadang-kadang bertengkar kecil (pertengkaran kecil dengan teman bisa bukan?). Kita akan lebih sering melihat mereka akan saling grooming, bermain bersama dan tidur dengan sahabat terbaik mereka.

Jadi jika catlovers mempertimbangkan untuk mengadopsi anak kucing, pertimbangkan juga jika ia akan memiliki sahabat terbaiknya. Apakah catlovers tertarik untuk mengadopsi dua anak kucing sekaligus?

Oleh : Cattery.co.id
Sumber : Cattery.co.id
 
 

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda